BERITA TERKINI: Perjuangkan Aspirasi Rakyat Tolak Ahok, Plt Ketua PDIP DKI Dicopot Megawati

Penghasilan Fantastis Untuk Blogger

Propellerads

Wednesday, August 31, 2016

Perjuangkan Aspirasi Rakyat Tolak Ahok, Plt Ketua PDIP DKI Dicopot Megawati


(BERITA TERKINI) - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mencopot Bambang DH sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD PDIP DKI Jakarta.
Megawati menetapkan Adi Wijaya menjadi ketua definitif untuk kepengurusan di tingkat DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta.
Politisi PDIP Gembong Warsono mengatakan, penunjukan Adi sebagai Ketua DPD PDIP disampaikan dalam rapat di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/8).
"Kemarin DPD diundang rapat ke DPP untuk menyampaikan SK berkaitan dengan penetapan ketua DPD definitif," kata Gembong, Senin (29/8), seperti dilansir RMOLJakarta.
Setelah adanya ketua definitif, Gembong menyatakan, pihaknya akan menyiapkan strategi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Gembong yakin Adi mampu memimpin DPD PDI-P dalam misi memenangkan Pilkada DKI 2017.
"Kami berharap di bawah kepemimpinan ketua yang baru ini, kami mempunyai prestasi yang sama seperti saat dulu dipimpin Pak Boy (Boy Sadikin), yakni memenangkan Pilgub 2012, Pemilu Legislatif 2014 dan Pilpres 2014," ujar Gembong.
Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta sebelumnya dijabat Boy Sadikin. Namun, pada Maret 2016, ia mengundurkan diri. Setelah mundurnya Boy, DPP menunjuk Bambang DH sebagai pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi jabatan yang kosong.
Pencopotan Bambang ini memantik spekulasi bahwa ini terkait dengan sikapnya yang menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Karena memang, penolakan massa PDIP di tingkat akar rumput terhadap Ahok untuk diusung sebagai cagub Jakarta sangat kuat.
Sementara Ahok sendiri mengklaim bahwa Megawati mendukungnya. [rmol]
(BERITA TERKINI)

No comments:

Post a Comment