BERITA TERKINI: Ini Dia Agenda Rahasia di Balik “Penghinaan” Ahok pada Risma dan Surabaya

Penghasilan Fantastis Untuk Blogger

Propellerads

Friday, August 12, 2016

Ini Dia Agenda Rahasia di Balik “Penghinaan” Ahok pada Risma dan Surabaya


(BERITA TERKINI) - Heboh, Walikota Surabaya Tri Rismaharini geram terhadap pernyataan cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut keberhasilan Surabaya membangun pedestrian adalah keberhasilan kecil di wilayah seukuran Jakarta Selatan.

Di satu sisi, para pendukung Ahok berusaha “melupakan” insiden yang membuat Risma harus menggelar konferensi pers itu. Di sosial media beredar pembelaan terhadap pernyataan Ahok. Dikatakan bahwa Ahok tidak bermaksud menghina Risma dan Surabaya.

Sementara di sisi yang lain, mantan staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Andi Arief, melihat pernyataan Ahok itu sebagai bentuk strategi untuk menutupi persoalan besar.

“Hati-hati, di balik Ahok mengenyek Risma ADA agenda meloloslan pembelian lahan yang prosesnya tidak disetujui DPRD,” tulis Andi Arief di akun Twitter ‏@AndiArief_AA.

Andi Arief pun membuat perbandingan soal prestasi Risma dengan sisi negatif Ahok. “Jumlah uang dikorupsi di Transjakarta, Sumber Waras, tanah Cengkareng, UPS, diskresi2an reklamasi saya hitung mendekati 3/4 APBD surabaya,” tulis @AndiArief_AA.

‏@AndiArief_AA juga menulis: “Orang yang sudah berbuat banyak, dihina oleh orang yang bermasalah dengan KPK. Sumber Kewarasan ada di mana?”

Diberitakan sebelumnya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini menilai pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang menyebut keberhasilan Surabaya membangun pedestrian adalah keberhasilan kecil di wilayah seukuran Jakarta Selatan, bisa saja membuat warga Kota Pahlawan tersinggung.

   
“Aku juga warga Surabaya yang punya harga diri,” kata Risma saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya (11/08).

Menurut Risma, apa yang disampaikan Ahok sama saja menghina dan merendahkan harga diri warga Surabaya. Risma memperlihatkan data bahwa luas Surabaya itu 374 kilometer persegi, sedangkan Jakarta itu luasanya 661,5 kilometer persegi.

  
“Jadi ini bukan masalah pencalonan gubernur atau tidak. Tapi kalau begini saya jadi harus ngomong. Kenapa Surabaya diserang terus, kalau begini kan Surabaya dihina. Kalau warga Surabaya marah bisa bahaya makanya saya memutuskan untuk komentar lebih dulu,” kata Risma.

Lagi pula, kata Risma, persaingan pilgub DKI Jakarta menurut Risma tidak sepatutnya membawa-bawa Kota Surabaya. Terlebih dengan mencecar Risma dari banyak aspek seperti saat ini. Bahkan Risma juga mengatakan seharusnya Ahok tidak perlu kawatir dan takut kalah.  [Intelejen]
(BERITA TERKINI)

No comments:

Post a Comment